Kedatangan Nurshakila kerumah gue

Jakarta, 04 juni 2011
Nurshakila itu misteri
Sekitar pukul setengah 10 malam, Nursha datang ke rumah gue. Bukan hal yang biasa buat seorang nursha yang selalu penuh dengan sopan santun datang ke rumah seorang teman di malam hari dan tanpa pemberitahuan. Bahkan dengan mata yang sembap dan kerudung yang tidak melekat lagi di kepalanya malam itu. Sangat mengherankan buat gue, nursha yang malam itu tampak kerepotan sekali dengan ransel merk export nya yang super besar. “boleh gag gue nginep dirumah lo buat beberapa hari doang, ver?” bergetar banget suaranya waktu itu. Ya sutralah, lo masuk dulu lah, cerita- cerita dulu ma gue ada apa. Sumpah gue bingung ngeliat lo kaya gini, kaya anak ilang persis tau gag lo. Saking beratnya itu tas ransel mungkin isinya selemari pakaian dia masukin semua mungkin. Langsung gue seret sekaligus pemiliknya ke dalam kamar gue, baru aja sampai pintu kamar gue, nursha nangis sekejer-kejernya di hadapan gue.
Gue yang bingung setengah mati cuman bisa berbisik cepat menyuruhnya diam. Gue bener-bener takut orang-orang rumah bangun, and kacau semua.
“subhanaallah nursha, tu anak ngejabarin semua yang katanya fakta-fakta keluar dari mulutnya!”.
“abii nyuruh gue minggaat” “gue hamil ver,"
Sumpah !!persepsi gue, ingatan2 gue tentang nurshakila si ketua rohis kampus yang sangat muslimah, yang selalu mempertanyakan kapan kesiapan gue untuk mulai berhijab. Dan yang kerudung dan tutur kata lembutnya selalu bikin gue iri, buyarr semua.
ferry?
dia ngangguk miris gitu..hhh
“lo dipaksa sama dia?”
Eh dia malah nggeleng
Kalimat yang ini berat banget gue ngucapinnya:_)
“ssuka sama suka?”
Dia ngangguk. Gue istighfar kaget gue gag percaya. And tangisannya jadi lebih kenceng dari yang tadi!
Mungkin ketidak percayaan gue tentang hal yang udah dilakuin nursha sama halnya apabila gue mendengar ustad soleh Mahmud (red. Solmed) diberitakan media merampok bank and melakukan tindak penganiayaan. Impossible but possible. Intinya mereka itu tu Cuma manusia! yang kalo sedetik aja keimanannya mabur, ustad terkenal sedunia juga bisa khilaf!
Nursha itu misteri deh..cuman dia yang tau apa yang ada di pikirannya waktu dia ngelakuin itu.

Nursha..nurshakila
Ketika seorang perempuan menggadaikan aqidahnya ..
Menanggalkan segenap rasa malunya..
Dan membuang semua prinsip virginitas nya seperti sampah!
Atas nama cinta,
Apa artinya kerudung yang ia kenakan!
Setiap perkataan halusnya tentang penghargaannya yang tinggi terhadap perempuan
Dan bagaimana seharusnya perempuan memberikan penghargaannya terhadap dirinya sendiri !
Nursha.. nursha

Komentar